Senin, 26 Oktober 2009

Awas, Facebook Palsu Hadir di Indonesia

VIVAnews - Facebook merupakan situs jejaring sosial terlaris di Indonesia. Bahkan menurut data Alexa, Facebook merupakan situs yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna internet di tanah air, di atas Google, Yahoo, Blogger, ataupun YouTube.

Tingginya popularitas Facebook ternyata telah dimanfaatkan oleh penjahat dunia maya, atau istilah kerennya cyber criminal. Mereka telah membangun situs Facebook versi Indonesia yang bertujuan untuk penipuan (phising). Pengguna yang terjebak akan secara sengaja menyerahkan informasi username dan password akun Facebook mereka ke kriminal tersebut.

“Jika dilihat sekilas, tampilan situs Facebook gadungan ini memang mirip aslinya, termasuk ketersediaan sarana registrasi bagi pengguna baru. Begitu pun dengan icon, gambar, judul halaman dan elemen lain yang lazim dijumpai pada laman utama Facebook ketika baru dibuka,” kata Brama Setyadi, seorang praktisi teknologi pada VIVAnews, 26 Oktober 2009.

“Satu-satunya yang membuat laman ini berbeda adalah alamatnya, yakni http://facabook.co.tv/indonesia,” ucap Brama yang awalnya mendapatkan pesan phising tersebut di inboks akun Facebook-nya.

Pada laman Facebook asli, Brama menyebutkan, data login yang dimasukkan pengguna akan dikirim menggunakan metode POST ke file login.php di alamat https://login.facebook.com’.

“Sekadar info, HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure) adalah protokol yang digunakan untuk mengamankan jalur pengiriman data dengan memanfaatkan enkripsi,” kata Brama. “Sementara Facebook palsu mengirimkan data login ke file src-login.php di alamat http://facabook.co.tv’,” ucapnya.

Tampilan Facebook gadungan ini mirip aslinya, termasuk sarana registrasi pengguna baru.

“Dari sini sebenarnya dapat diketahui bahwa sebenarnya si pembuat laman sama sekali tidak mengirimkan data untuk keperluan otentikasi, melainkan hanya merekam data login ke dalam database miliknya,” ucap Brama.

Menurut laporan beberapa korban, informasi tentang Facebook palsu ini didapat lewat fasilitas message Facebook, meskipun si phiser tidak masuk ke dalam daftar teman. Isi beritanya kurang lebih mengharuskan si calon korban untuk melakukan login ke facebook dengan segera karena sistem administrasi Facebook sedang dalam tahap seleksi pengguna aktif. Sembari melampirkan alamat palsu di atas, phiser juga menyuruh meneruskan pesan yang dibuatnya kepada 15 pengguna Facebook lain.

Lalu apa yang terjadi jika pengguna memasukkan informasi kredensial ke laman ini? Setelah merekam data login si pembuat akan langsung mengalihkan laman ke alamat login Facebook yang asli. Seakan-akan pengguna telah salah atau belum memasukkan informasi login.

“Anda yang telah terlanjur memasukkan informasi login di situs tersebut, ada baiknya segera mengubah password Facebook yang Anda punya,” ucap Brama.

• VIVAnews


Sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/100085-awas__facebook_palsu_hadir_di_indonesia



Share & Bookmark


Bonus buat Anda yang sudah berkunjung ke Blog saya,
Tutorial Mencari Uang di Internet.. GRATIS

Minggu, 25 Oktober 2009

Chatt Facebook dari HP

Buat temen - temen yang kranjingan chatt di Facebook, dengan menggunakan software ini kamu bisa chat lansung dari HP kamu.

Sofwarenya bisa di download di sini


Selamat mencoba,,,,,




Share & Bookmark

Uni Eropa Kutuk Dua Pemboman di Baghdad

Brussels (ANTARA News/AFP) - Uni Eropa (UE), Ahad, mengutuk dua pemboman mobil bunuh diri di ibukota Irak, Baghdad, sehingga menewaskan sedikitnya 90 orang dan mengirim ucapan belasungkawa kepada keluarga korban.

"Presiden Uni Eropa mengutuk pemboman mobil hari ini di Baghdad," demikian antara lain isi pernyataan yang dikeluarkan oleh Swedia, yang memangku jabatan Presiden bergilir UE sampai akhir tahun ini.

"Presiden menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban serangan teror ini," kata pernyataan singkat itu.

Sebanyak 600 orang cedera dalam serangan yang terjadi hampir berbarengan tersebut di dekat gedung Kementerian Kehakiman dan satu kantor provinsi, yang membuat beberapa bangunan jadi puing dan memicu kekacauan baru di kota itu.

Pemerintah Irak menyatakan serangan tersebut memiliki ciri Al-Qaida. (*)


Sumber : Antara News



Share & Bookmark

Sabtu, 24 Oktober 2009

Astronot Coba Seks Luar Angkasa

INILAH.COM, Jakarta- Astronot AS dan Rusia melakukan hubungan seks di luar angkasa dalam program penelitian terpisah, bagaimana cara manusia bisa bertahan hidup bertahun-tahun di orbit.


Pierre Kohler, penulis ilmiah asal Perancis yang dihormati, mengatakan dalam buku The Final Missioni: Mir, The Human Adventure subyek itu tabu baik di NASA maupun di ruang kontrol misi di Moskow. Akan tetapi persetubuhan kosmik itu telah terjadi.

"Masalah seks di ruang angkasa adalah serius," katanya. "Eksperimen yang dilakukan sejauh ini berkaitan dengan misi yang direncanakan untuk pasangan suami-istri Stasiun Luar Angkasa Internasional masa depan, penerus dari stasiun ruang angkasa Mir. Ilmuwan perlu mengetahui seberapa jauh hubungan seksual dapat terjadi tanpa gravitasi."

Dia mengutip sebuah laporan rahasia NASA pada misi ulang alik di tahun 1996. Sebuah proyek dengan kode sandi STS-XX berisi tentang eksplorasi kemungkinan posisi seksual dalam atmosfer yang ringan.

Dua puluh posisi diuji dengan simulasi komputer untuk mendapatkan 10 posisi yang terbaik, katanya. "Dua kelinci percobaan kemudian diuji secara nyata dalam kondisi gravitasi nol. Hasil rekaman dianggap terlalu sensitif, sehingga NASA hanya memberikan versi yang disensor."

Hanya empat posisi yang ditemukan dapat dilakukan tanpa "bantuan mekanis". Ke enam lainnya memerlukan sabuk khusus yang terbuat dari karet elastis dan terowongan, seperti kantong tidur tanpa ujung.

Kohler mengatakan, "Salah satu temuan utama adalah posisi misionaris yang klasik, dan begitu mudah dilakukan di bumi dengan bantuan gravitasi yang mendorong satu ke bawah. Hal ini tidak mungkin dilakukan."[ito]


Sumber : http://www.inilah.com/berita/2009/10/24/172179/astronot-coba-seks-luar-angkasa
atau klik disini




Share & Bookmark

Kamis, 22 Oktober 2009

Susunan Kabinet Indonesia Bersatu II

Jakarta - Usai sudah rangkaian audisi yang dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menyaring para pembantunya. Tanpa ragu, SBY menyampaikan susunan Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

Susunan KIB II ini disampaikan Presiden SBY dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2009) pukul 22.00 WIB. Ikut dalam jumpa pers adalah para menteri KIB I dan juru bicara kepresidenan, Andi Mallarangeng dan Dino Patti Djalal.

MENTERI KOORDINATOR

1. Menko Politik Hukum dan Keamanan : Marsekal (Purn) Djoko Suyanto
2. Menko Perekonomian : Hatta Rajasa
3. Menko Kesra : R Agung Laksono
4. Menteri Sekretaris Negara : Sudi Silalahi

MENTERI DEPARTEMEN


1. Menteri Dalam Negeri : Gamawan Fauzi
2. Menteri Luar Negeri : Marty Natalegawa
3. Menteri Pertahanan : Purnomo Yusgiantoro
4. Menteri Hukum dan HAM : Patrialis Akbar
5. Menteri Keuangan : Sri Mulyani
6. Menteri ESDM: Darwin Saleh
7. Menteri Perindustrian : MS Hidayat
8. Menteri Perdagangan : Mari E. Pangestu
9. Menteri Pertanian : Suswono
10. Menteri Kehutanan : Zulkifli Hasan
11. Menteri Perhubungan : Freddy Numberi
12. Menteri Kelautan dan Perikanan : Fadel Muhammad
13. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi : Muhaimin Iskandar
14. Menteri Pekerjaan Umum : Djoko Kirmanto
15. Menteri Kesehatan : Endang Rahayu Sedyaningsih
16. Menteri Pendidikan Nasional : Mohammad Nuh
17. Menteri Sosial : Salim Segaf Al Jufri
18. Menteri Agama : Suryadharma Ali
19. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata : Jero Wacik
20. Menteri Komunikasi dan Informatika : Tifatul Sembiring

MENTERI NEGARA


1. Menteri Riset dan Teknologi : Suharna Suryapranata
2. Menteri Koperasi dan UKM : Syarifudin Hasan
3. Menteri Lingkungan Hidup : Gusti Muhammad Hatta
4. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak: Linda Amalia Sari Gumelar
5. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara : E.E Mangindaan
6. Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal : Ahmad Helmy Faishal Zaini
7. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas : Armida Alisjahbana
8. Menteri BUMN : Mustafa Abubakar
9. Menteri Pemuda dan Olahraga : Andi Alfian Mallarangeng
10. Menteri Perumahan Rakyat : Suharso Manoarfa

PEJABAT SETINGKAT MENTERI

1. Kepala BIN: Jenderal (Purn) Sutanto
2. Kepala BKPM: Gita Wirjawan
3. Ketua Unit Kerja Presiden Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan: Kuntoro Mangkusubroto. (anw/gah)



Sumber : http://www.detiknews.com/read/2009/10/21/222049/1226007/10/susunan-kabinet-indonesia-bersatu-ii?991102605
Atau selengkapnya silahkan baca di sini




Share & Bookmark

Selasa, 20 Oktober 2009

Sumpah Presiden SBY dan Wapres Boediono untuk Indonesia

Sumpah Presiden SBY dan Wapres Boediono untuk Indonesia dalam pengabdiannya 5 tahun kedepan telah diucapkan!

Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono secara resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2009 - 2014 oleh MPR, Selasa (20/10).

Keduanya mengucapkan sumpah di hadapan Sidang Paripurna MPR sesuai Pasal 9 Undang-Undang Dasar 1945. Pengambilan sumpah dilakukan dengan didampingi seorang rohaniwan.

Inilah sumpah Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono atas jabatan yang akan diembannya selama lima tahun ke depan.

Sumpah SBY - Boediono untuk Indonesia :

" Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia (Wakil Presiden Republik Indonesia) dengan sebaik - baiknya dan seadil - adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang - undang dan peraturannya dengan selurus - lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa ".

Seusai pengucapan sumpah, SBY - Boediono bersama pimpinan MPR menandatangani berita acara pelantikan. Selanjutnya berita acara tersebut diserahkan oleh Taufiq Kiemas kepada SBY - Boediono.



Share & Bookmark

Menambah Gadget di Bawah Header

Selama ini mungkin kita hanya tahu bagaimana cara menambah Gadget di halaman bagian samping atau bagian bawah. Tapi bagaimana caranya kalau kita pingin menambah Gadget di bagian atas...?

Untuk mengetahuinya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Masuk ke Dasbor
2. Klik Tata Letak
3. Klik Edit HTML
4. Beri tanda centang pada kotak kecil Expand Template Widget
5. Silahkan cari kode berikut ini di dalam template anda

6. Jika sudah ketemu, silahkan ganti semua kode tersebut dengan kode berikut ini

7. Klik Simpan Template

8. Selesai



Selamat mencoba, semoga bermanfaat...
Buat [ UDA ] terima kasih tutorialnya, dan salam persahabatan dari saya.





Share & Bookmark

Misterius, Ayat Al Qur'an Muncul di Kulit Bayi 9 Bulan

INILAH.COM, Dagestan – Aneh tapi nyata, seorang bayi laki-laki mengejutkan dokter yang menanganinya. Tim dokter ini terheran-heran setelah tulisan ayat-ayat Al Quran menghiasi kulitnya.

Peristiwa unik ini terjadi di Dagestan, yang berdekatan dengan Chechnya, di selatan Rusia. Orang tua bayi Ali Yakubov yang baru berusia sembilan bulan tersebut sama terkejutnya dengan dokter tersebut, ketika tulisan Alloh muncul di dagunya, setelah kelahiran anak tersebut.

Sejak itu, munculnya tulisan-tulisan Arab yang bertebaran di punggung, lengan, kaki dan perutnya. Menariknya, keluarganya mengklaim, selalu ada tanda-tanda sebelum ayat-ayat baru muncul, dua kali dalam sepekan.

Seperti dilansir dari The Sun, tim medis mengatakan, pihaknya tidak bisa menjelaskan kondisi misterius Ali Yakubov, tapi mereka membantah, tanda ini ditulis oleh seseorang pada kulit bayi ini.

Ibu Ali Yakubov, Madina mengatakan, dia dan suaminya bukanlah pemeluk Islam yang taat, hingga ayat-ayat Al Quran itu muncul di kulit bayinya.

Sebelumnya, mereka menyembunyikan kondisi bayi mereka, tapi akhirnya mengungkapkan hal ini pada dokter mereka. Sekarang Ali Yakubov menjadi perhatian komunitas Muslim di provinsi Dagestan.

Salah satu pemimpin Muslim di Dagestan, Ahmedpasha Amiralaev mengatakan, “Anak ini pertanda asli dari Tuhan. Allah mengirim dia ke Dagestan untuk menghentikan perang dan ketegangan di republik kami.”

Madina menambahkan, “Biasanya tanda-tanda ini muncul dua kali dalam sepekan, hari Senin dan malam antara Kamis dan Jumat. Ali selalu merasa sakit ketika itu muncul. Dia menangis dan temperaturnya naik.”

“Tidak mungkin memeluknya ketika hal itu terjadi. Tubuhnya bergerak aktif, jadi kami menempatkan dia di peraduannya. Sangat sulit menyaksikan dia menderita,” ujar Madina.[had]


Sumber : inilah.com




Share & Bookmark

Minggu, 18 Oktober 2009

Cacingan Pada Ternak

Seperti biasa sepulang beraktifitas ( kerja ), keluarga kecil kami berdiskusi mulai dari hal - hal ringan seputar pelajaran sekolah anak, sampai tiba - tiba teringat kembali suasana Lebaran kurang lebih sebulan yang lalu.

Dusun kecil di Desa Plosoharjo Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, mengingatkan Ku pada rencana peternakan sapi yang kami gagas bersama keluarga ( mudah - mudahan terwujud ). Amien

Walaupun dari kecil sudah terbiasa dengan ternak sapi, nggak ada salahnya Aku cari - cari informasi tentang peternakan sapi. Dan Aku mendapatkannya disini yang membahas tentang CACINGAN PADA TERNAK.

Dalam budidaya ternak, baik ternak ruminansia (Sapi, Kerbau, Kambing, dan Domba), ternak non ruminansia (Babi dan Kuda), ternak unggas (ayam ras, ayam buras, itik, puyuh dll) serta aneka ternak (kelinci dan marmut), pada umumnya peternak tidak pernah memperhatikan berapa kerugian yang ditimbulkan akibat ternaknya terserang CACINGAN.

Penyakit Cacingan kelihatanya sepele, namun apabila dicermati ternyata menimbulkan dampak yang cukup serius dalam mempengaruhi kesehatan ternak yang pada akhirnya akan berakibat langsung pada penurunan produksi. Ternak yang terjangkit CACINGAN akan mengalami kekurangan nutrisi atau gizi, sehingga daya tahan terhadap penyakit akan menurun, sehingga gampang terserang penyakit hewan lain, khususnya penyakit insfeksi. Karena kekurangan nutrisi, ternak akan mengalami gangguan reproduksi, sehingga ternak akan sulit untuk menjadi bunting.

16 Milyar / tahun
Menurut penelitian, akibat dari cacingan ternak akan mengalami penurunan pertumbuhan berat badan sampai rata - rata 20%. Kalau kita hitung untuk ternak sapi yang ada di Kab. Grobogan dari populasi sebanyak 110.000 ekor dimana jumlah yang 30%nya atau sekitar 30.000 ekor adalah ternak yang dalam masa pertumbuhan, dengan rata - rata tingkat pertambahan berat badan / hari 0,5 kg, maka apabila terserang cacingan hanya akan naik 0,4 kg / hari, sehingga total kerugian dalam satu tahun adalah :

0,1 kg x 30.000 ekor x 360 hari x Rp 15.000 ( harga sapi / kg berat hidup )

= Rp. 16.200.000.000 ( enam belas milyar dua ratus juta rupiah )

Sungguh suatu kerugian yang sangat besar, belum lagi kerugian akibat terhambatnya kebuntingan dan kerugian pada ternak lain akibat cacingan.


Bagaimana Tanda-tanda ternak cacingan
  1. Kelihatan kurus, bulu kusam, berdiri dan mudah rontok
  2. Kadang mencret atau fesesnya berbau atau berlendir
  3. Nafsu makan besar tapi perkembangan berat badan lambat
  4. Pada unggas petelur, produksi telurnya rendah.

Pengobatan
Untuk membebaskan ternak dari penyakit cacingan sebenarnya sangat mudah dan murah. Ternak cukup diberi obat cacing secara rutin setiap 2 – 3 bulan sekali. Banyak jenis obat cacing yang beredar di pasar, namun usahakan obat cacing dengan spektrum luas sehingga mampu membunuh semua jenis cacing. Untuk yang spektrum luas pada umumnya mengandung zat aktif albendazol atau oxbendendozol yang dalam pasaran berupa bentuk bolus atau larutan, dengan beberapa merk dagang diantaranya : Verm O, Worm Zol, Rintal Bolus, dll. Harga perdosisnya sekitar Rp 7.000,00 – Rp 10.000,00. Untuk yang lebih murah adalah serbuk piperazine tapi bukan spektrum luas ( hanya membunuh cacing tertentu saja ) dengan harga Rp 5.000,00 / dosis.



Kesimpulan
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa untuk pengobatan CACINGAN 30.000 ekor ternak sapi di kabupaten Grobogan dibutuhkan dana ± Rp 1000.000.000,- ( 1 Milyar ). Tidak cukup banyak dibanding dengan kerugian yang ditimbulkan akibat CACINGAN yang mencapai 16 milyar rupiah. Untuk pengobatan swadaya petani yang punya seekor sapi hanya butuh dana Rp. 40.000,- untuk pembelian obat cacing 4 x dalam setahun, namun mampu menyelamatkan uang Rp. 540.000,- yang akan hilang apabila ternaknya tidak diberi obat cacing.

Terima kasih kepada Mas Bambang Yulianto mudah - mudahan artikel ini bermanfaat.




Share & Bookmark

Sabtu, 17 Oktober 2009

Harga Gabah Anjlok, Petani Merugi

GROBOGAN - Sejumlah petani di Kabupaten Grobogan mengeluhkan jatuhnya harga gabah pada masa panen, awal Februari ini. Harga gabah basah panen rata-rata hanya dibayar Rp 1.900 sampai Rp 2.100 per kilogram.

Kondisi demikian menyebabkan petani merugi. Harga gabah di pasaran anjlok, sementara biaya produksi cukup tinggi. Mulai dari biaya penyediaan benih, pupuk mahal, hingga pengeluaran lain untuk biaya pemeliharaan.

" Sejak awal panen petani ingin menjual gabah dengan harga yang lumayan agar ada keuntungan. Namun oleh tengkulak hanya ditawar Rp 2.100 per kg," jelas Narto (40), warga Dukuh Kleben, Desa Plosoharjo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Minggu kemarin (10/2).

Pihaknya meminta ada perhatian serius dari pemerintah daerah, melalui dinas/instansi terkait untuk mendongkrak harga gabah. Bahkan sebagian petani di Kecamatan Brati mengaku gabahnya hanya laku Rp 1.900 per kg.

Padahal harga beras jenis 64 saja di pasaran dijual di atas Rp 5.000 per kg. Ditambahkan, hasil panen gabah jenis 64 SS di wilayahnya pada masa tanam (MT) ini cukup bagus.

Keluhan yang sama disampaikan Ny Suminem (37), seorang petani penggarap. Dia berharap hasil panennya laku paling rendah Rp 2.200 per kg. Namun hingga kini belum ada pembeli.

Padahal dia hanya menggarap 1/8 hektar. Setiap 1/8 hektar gabah panen yang diperoleh sekitar 8,5 kuintal. Jika gabahnya laku Rp 2.100 per kg dikalikan 850 kg, hasil yang diperolehnya cuma Rp 1.785.000.

"Belum menghitung sewa sawahnya Rp 1,5 juta per tahun, pupuk urea dan TS sekali tanam habis satu kuintal, merugilah kami," jelas Minte, seorang ibu saat panen dibantu anak lelakinya yang lulusan SMP.

Panen awal
Terpisah, Kepala Desa Plosoharjo, Kecamatan Toroh, Suwoto membenarkan jika harga gabah pada panen kali ini cukup anjlok. Padahal kualitas gabah di wilayahnya tak kalah dengan gabah umumnya.

Setiap tahun musim panen di Desa Plosoharjo terjadi lebih awal. Demikian halnya desa - desa di sekitarnya.


Dikutip dari Sumber,,,
klik disini



Share & Bookmark

Kamis, 15 Oktober 2009

Kekuatan Potensi Diri

Sesungguhnya kita adalah makhluk yang memiliki potensi luar biasa yang diberikan Beliau Yang Maha Sempurna. Kita dibekali dengan potensi-potensi yang sama untuk dapat berbuat baik atau buruk. Kita mampu membedakan antara yang baik dan buruk. Kita juga mampu untuk mengarahkan jiwa nya kepada kebaikan atau keburukan.

Sedangkan pengarahan, petunjuk dan unsur-unsur dari luar untuk membangkitkan potensi-potensi itu, mengasahnya, menajamkannya dan mengarahkannya ke tujuan yang ingin dicapai.

Selain itu kita juga dilengkapi kekuatan pemikir dan pengarah. Kekuatan inilah yang menjadi titik tekan pertanggungjawaban, sehingga jika kita menggunakan kekuatan ini dan mengembangkannya untuk meminimalkan potensi keburukan, maka akan muncul lah kecemerlangan.

Dengan demikian, terdapat pertanggungjawaban atas diberinya kekuatan pemikir yang mampu untuk memilih dan mengarahkan potensi-potensi yang dapat berkembang ke arah kebaikan.

Selain potensi-potensi yang luar biasa itu, Beliau Yang Maha Pemberi, juga memberikan panduan yang menempatkan untuknya timbangan yang mantap dan cermat. Sehingga kita dapat melihat kebenaran dalam bentuknya yang benar, jelaslah jalan kehidupan dengan sejelas-jelasnya. Dan pemikirnya tidak berpaling dari pandangan dan pemahaman terhadap hakikat arah yang dipilih dan ditempuhnya.



Salam,,,,,

***_____


Share & Bookmark

Rabu, 14 Oktober 2009

Facebook Oh Facebook

Salah satu fenomena online dua tahun terakhir ini adalah Facebook. Situs jejaring sosial ini mengharubirukan rakyat AS dalam kampanye Obama, kemudian mewabah di seluruh dunia. Kalau mau, Facebook bisa mendirikan negara online mengingat anggotanya mencapai 200 juta jiwa, setara sebuah negara besar. Sebentar lagi masyarakat Facebookiah akan mengalahkan jumlah rakyat Indonesia.

Facebook (sering dipleseti ‘pesbuk’) adalah situs web jejaring sosial yang diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang lulusan Harvard dan mantan murid Ardsley High School. Keanggotaannya pada awalnya dibatasi untuk siswa dari Harvard College. Dalam dua bulan selanjutnya, keanggotaannya diperluas ke sekolah lain di wilayah Boston (Boston College, Boston University, MIT, Tufts), Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League. Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya. Akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat surat-e suatu universitas (seperti: .edu, .ac, .uk, dll) dari seluruh dunia dapat juga bergabung dengan situs jejaring sosial ini.

Walaupun kita setuju dengan pemakaian Facebook, tapi harap ingatkan rekan-rekan untuk berhati-hati karena seperti MySpace dan juga jaringan sosial network lainnya, Facebook saat ini “diserbu” oleh orang-orang jahat dan jahil.

Berikut beberapa kasus di internet akhir-akhir ini yang perlu kita waspadai:
  • Facebook saat ini mulai digunakan untuk menipu (sebagaimana juga e-mail). Salah satu modusnya adalah sepertinya seorang sahabat minta bantuan uang. Karena bentuknya berbeda dengan penipuan di e-mail, maka beberapa orang bisa terkecoh.
  • Facebook saat ini relatif mudah untuk dimasuki oleh Spyware. Bentuknya sering tidak tersangka-sangka karena tampak mukanya mirip aplikasi facebook. Seperti e-mail,
  • Facebook sekarang juga mulai diserbu oleh Spam.
  • Facebook ternyata sangat terbuka. Banyak pemakai lupa bahwa apa yang ditulis oleh salah seorang “teman” kita, bisa juga terbaca oleh semua “teman-teman” kita lainnya (ini tidak ada di aplikasi e-mail). Seseorang bisa tahu tentang diri kita dengan melihat membership kita dalam berbagai group.
Terkadang kita dengan senang hati menambah (“add”) friend, tapi jangan lupa bahwa dengan menambah friend tersebut, berarti mereka bisa melihat data-data pribadi kita (ini tidak ada di aplikasi e-mail).

Ternyata foto-foto upload kita menjadi milik Facebook untuk selamanya.


Sumber :
http://klik-info-it.blogspot.com
Baca selengkapnya,,,
klik disini


Salam,,,

***___


Share & Bookmark

Rabu, 07 Oktober 2009

Fokus Hanya Pada yang Mungkin

Fokuslah pada pekerjaan yang mudah kita lakukan tetapi sulit bagi orang lain melakukannya.

Mau tahu cara menemukannya :

Lihat pada waktu orang lain memuji kita, itu adalah awal dari kekaguman orang lain dan disitulah terlihat hal yang mudah bagi kita tapi ternyata sulit bagi orang lain mengerjakannya. Beranilah menentukan apa – apa yang mungkin bagi kita sekarang.

Apapun hal yang kita capai sekarang hanyalah sebuah pemberitahuan bahwa hal yang lebih baik lagi masih mungkin.

Resiko karena tidak tahu, tidak pasti dan tidak mengerti adalah pengindah dari kehidupan, dan

Berhasil menjadi indah karena ada kemungkinan gagal,

Karenanya tegaslah dalam bekerja dan belajar, sekarang

Kemungkinan datang dari Keputusan, sedangkan

Kepastian datang dari Tindakan dan Tawwakal



Salam

***___


Share & Bookmark

Bonus buat Anda yang sudah berkunjung ke Blog saya,

Tutorial Mencari Uang di Internet.. GRATIS

Sabtu, 03 Oktober 2009

Awan Lafal Allah Saat Pemakaman Urwah

Kudus (voa-islam) Saat keranda Urwah diangkat dari Masjid Nurul Hikmah usai di sholatkan, ribuan pentakziyah yang memadati jalan di desa Mijen, Kudus, hingga ke pekuburan tempat jenazah Urwah akan dikuburkan kembali lagi terkesima dengan fenomena munculnya lafal Allah dalam bahasa Arab.

Awan berbentuk lafal Allah tersebut muncul selama sekitar 3 menit. Gambar ini diambil saat berada di pekamaman, puluhan wartawan lain juga ikut mengabadikan fenomena kebesaran Allah tersebut.

Prosesi pemakaman pun terhenti sejenak, sebab orang-orang tak ingin melewatkan memandang awan berbentuk lafal Allah tersebut. Gemuruh takbir dari kerumunan pentakziyah pun kembali menggema di area pekuburan.

Jenazah Urwah yang sedianya akan dimakamkan pada Jum'at 2 September 2009, pada pukul 10:00 WIB pun harus dipercepat prosesinya menjadi pukul 08:00 WIB pagi. Akhirnya sekitar pukul 09:00 WIB semua prosesi pemakaman selesai. Allahu Akbar, Allah Maha Besar.

Kejadian seperti ini seharusnya semakin meningkatkan iman seorang Muslim, bukan untuk ditakhayulkan.

Wallahu 'alam bishowab

[voa-islam.com]

Baca selengkapnya,,,,,
klik disini



Salam,,,,,

***_____
Share & Bookmark

Bonus buat Anda yang sudah berkunjung ke Blog saya,
Tutorial Mencari Uang di Internet.. GRATIS

Kamis, 01 Oktober 2009

Sebuah Renungan Merancang Masa Depan

Prinsip hidup orang yang bijak adalah berusaha menjadikan kejadian masa silam sebagai pelajaran berharga untuk masa yang akan datang, apakah peristiwa yang dialaminya itu baik atau buruk. Sebab, setiap kegagalan atau keberhasilan sesungguhnya buah dari baik – buruknya perencanaan di masa sebelumnya.

Dan bagi orang yang beriman, tiada hari yang bernama kegagalan. Setiap hari yang dilaluinya selalu bernilai keberhasilan. Kenapa? Karena bila mendapat musibah, ia selalu bersabar. Sebaliknya, bila mendapat nikmat ia selalu bersyukur.

Sejatinya, bila keimanan dan ketaqwaan kita benar, pasti Allah akan menjadikan kita sebagai pribadi yang sukses dan terhormat.


Salam,,,

***___

Share & Bookmark

Bonus buat Anda yang sudah berkunjung ke Blog saya,

Tutorial Mencari Uang di Internet.. GRATIS
SEJATINYA AKU BERPIKIR © 2008 Template by:
SkinCorner